Saturday, October 15, 2016

Situs Belajar Online SMK atau SMA Lengkap


Hai sobat! Pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang tempat situs belajar online buat SMK dan SMA terbaru! Kenapa harus belajar online? Karena dengan belajar online kita bisa belajar dimana saja asalkan punya kuota wkwkw :D Kalo nggak punya kuota sih yaudah sana LES saja! atau colong wifi tetangga kalo anda bisa :p
Situs Belajar Online SMK atau SMA  terbaru
Belajar online juga disebut dengan e-Learning, belajar online bisa dikunjungi melalui perangkat yang terhubung ke internet dan bisa diakses kapanpun dimanapun. Bahkan bisa disimpan dibrowser kesayangan anda juga, dan seiring berkembangnya jaman kini belajar online juga bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di Google Play pada masing-masing perangkat Android. Nah makin mudah kan? 
Bahkan sekarang guru juga sering mengambil contoh-contoh soal atau dokumen elektronik yang ada di internet dengan mudah!
Didaftar situs dibawah ini juga terdapat situs-situs tentang elektronik, arduino, pemrograman, linux, mikrotik dan lain-lain!
Berikut daftar situs belajar online untuk SMK dan SMA
Dari beberapa situs dibawah ini, bukan cuma satu materi aja yang dibahas, tetapi ada juga materi lain. Jadi banyakin baca ya...
  1. Brainly.co.id
  2.        Brainly menjadi salah satu tempat dimana para siswa dari sekolah dasar hingga menengah atas dapat menimba lebih banyak ilmu melalui berbagai modul pelajaran dan tugas-tugas berupa soal dan masih ada banyak lagi!
  3. Zenius.net
  4.        Zenius yang menyediakan pembelajaran secara interaktif paling baik. Terdapat video pembelajaran interaktif seolah belajar dikelas bimbingan belajar. Tapi sayangnya ada beberapa video yang berbayar! tapi tidak apa-apa lah buat yang mau lihat-lihat silahkan siapa tau cocok!
  5. Ruangguru.com
  6.        Ruangguru merupakan situs pembelajaran online yang interaktif untuk melakukan kegiatan pembelajaran antara guru dan murid. Tak hanya itu pengajar bukan hanya kalangan dari guru formal saja namun juga siapapun yang menguasasi pelajaran tertentu bisa menjadi guru! Bahkan pembelajarannya bisa dilakukan secara online hingga bertemu disuatu tempat yang mendukung pembelajaran dirumah murid sesuai dengan kesepakatan. Memang tidak gratis, tapi mungkin Ruangguru menjadi salah satu bimbel online paling populer di indonesia saat ini.
  7. Inibudi.org
  8.        Inibudi adalah situs bisnis sosial yang mengedepankan pendidikan. Berbagi ilmu lewat video pembelajaran menarik dan interaktif yang selalu diperbaharui secara berkala. Dan itu semua bisa diperoleh secara gratis!
  9. Sibejoo.com
  10.        Sibejo atau kang bejo wkwkw, dapat kita manfaatkan secara gratis! Sibejoo yang berarti beruntung ini, video pembalajaran sudah banyak dibuat dan lebih fokus pada pelajaran IPA seperti matematika, biologi, kimia, fisika! tertarik? silahkan dibawa pulang wkwkw
  11. Harukaedu.com
  12.        Harukaedu memiliki konsep berbeda dengan yang lainnya gan! Mirip seperti bimbingan belajar atau lembaga kursus namun dikhususkan kepada lulusan sekolah menengah atas atau kelas perguruan tinggi yang bukan hanya menyediakan kegiatan pembelajaran mulai dari silabus hingga materi teori serta praktek namun juga sertifikat berakreditasi! Mantapkan!
  13. School.quipper.com
  14.        Quipper School terdiri dari dua bagian: Link untuk guru dan Learn untuk siswa. Halaman ini memberikan Anda informasi mengenai cara platform tersebut bergabung dan menciptakan layanan yang menakjubkan bagi guru dan siswa.
  15. Video.quipper.com
  16.        Quipper Video merupakan solusi e-learning berbasis video online! bagi para siswa yang sedang mempersiapkan diri menghadapi UN (Ujian Nasional)dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional) sehingga belajar lebih efektif dan menyenangkan. Quipper Video menyediakan video pembelajaran dan modul, soal-soal latihan hingga try out SBMPTN layaknya sebuah bimbingan belajar.
  17. Learn.quipper.com
  18.        Learn quipper, seperti halnya dengan video quipper dan school quipper. coba aja!
  19. Ilmugrafis.com
  20.        Ilmugrafis ini adalah situs belajar online tentang grafis baik itu photo*shop, corel*draw atau yang lain ada disini! dulu saya juga seringa belajar disini! mau bisa? ya berusaha gan!
  21. Quora.com
  22.        Quora yang menyasar pengguna yang lebih luas, mulai remaja hingga usia lanjut. Tidak ada batasan pendidikan atau pekerjaan. Sehingga tak heran bila topik yang ditanyakan terkesan tanpa batas dan tidak terfokus. Anda bisa bertanya tentang hukum, sosial, komputer, situs, jaringan, printer, ponsel, tempat wisata dan lain-lain. Atau memberikan jawaban atas pertanyaan pengguna lainnya.
  23. Squline.com
  24.        Squline yang pada dasarnya merupakan lembaga pendidikan online dimana Anda dapat menjajal cara baru dalam belajar bahasa asing. Melalui layanan yang ditawarkan, Anda dapat belajar bahasa Inggris tanpa batasan tempat, bisa diikuti dari rumah, kantor, atau bahkan di sebuah taman selama tersedia koneksi internet.
  25. Kelaskita.com
  26.        Kelaskita merupakan situs tempat belajar bahasa pemrograman gan! Coba aja kunjungi!
  27. Tentorku.com
  28.        Tentorku adalah situs belajar online terbaik di Indonesia yang memiliki materi pelajaran online berkualitas dan forum tanya jawab yang dapat diakses gratis. Tentorku akan selalu berusaha memberikan materi pelajaran yang paling berkualitas dan paling update mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini.
  29. Pak-anang.blogspot.com
  30.        Pak anang adalah situs ini sangat terkenal dikalangan pelajar karena situs ini memberikan materi yang mudah serta pembahasan yang sangat simpel dan menarik situs ini tidak hanya untuk anak sma namun untuk anak smp juga bisa!
  31. Fisikastudycenter.com
  32.        Siapa bilang fisika itu susah? nyatanya si Anu (IWP) sayang banget sama fisika -_- Banyak yang ber-anggapan bahwa fisika itu sulit bahkan ada yang bilang fisika itu enggak penting (tapi kenyataan guru saya bilang gitu makanya jarang ngajar wong kaga penting juga) tapi sebenarnya fisika itu asyik. Disitus ini anda akan diberikan materi yang anda butuhkan dilengkapi dengan gambar dan ilustrasi yang cukup membuat anda mengerti!
  33. Matematikastudycenter.com
  34.        Matematikastudycenter adalah situs belajar online tentang Matematika, matematika itu mudah lho!
  35. Belajarbahasainggrisonlinegratis.blogspot.com
  36.        Belajarbahasainggrisonlinegratis merupakan situs pembelajaran bahasa inggris, bahasa inggris merupakan bahasa international yang banyak digunakan,bahasa inggris juga menjadi pelajaran pokok untuk memasuki universitas bahkan dunia kerja. Banyak orang kursus dengan mengeluarkan dana yang cukup besar dan di situs ini kalian bisa mendapatkanya gratis! kalau anda tidak malas!
  37. Kimiastudycenter.com
  38.        Kimiastudycenter situs belajar online tentang kimia. pelajaran yang paling banyak dibenci siswa karena harus berhadapan dengan tabel periodik, atom, molekul dan lain-lainya lagi. Namun tidak disitus ini kalian bisa memahami nya dengan mudah. Saya sendiri aja tidak suka kimia -_- tapi kalo buat percobaan kimia bersamanya sih mau ^_^
  39. Udemy.com
  40.        Udemy Anda dapat belajar tentang banyak hal secara lebih mendalam. Sebab disediakan kelas-kelas khusus tergantung minat Anda. Di kelas tersebut akan ada instruktur yang siap memberikan panduan sampai mahir. Anda juga diberikan akses interaktif dan juga dokumen pendukung untuk belajar di rumah. Udemy cocok untuk Anda yang ingin serius mendalami bidang yang Anda minati. Beberapa topik yang diajarkan, antara lain desain grafis, desain web, java, Microsoft Office, fotografi, Phyton Programming, kesehatan, marketing, keuangan, dan lain-lain
  41. Ilmukomputer.org
  42.        Ilmukomputer.org merupakamn situs belajar online mengenai komputer tetapi bukan tentang komputer aja! jangan pandang judulnya! disana ada banyak materinya mulai dari bahasa pemrograman dll! liat aja jangan manja!
  43. Codecademy.com
  44.        Codeacademy adalah situs untuk belajar bahasa pemrograman dengan gratis langsung dari Internet. Situs ini memiliki berbagai macam kategori pembelajaran, mulai dari Web Developer Skill dan pembelajaran bahasa pemrograman yang meliputi, HTML & CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Python, Ruby, dan masih banyak lagi.
  45. W3schools.com
  46.        Situs W3schools, merupakan situs untuk belajar bahasa pemrograman dari dasar, situs ini cocok bagi yang mau mempelajari bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, MySQL, CSS, JS, JQuery dan lain-lain. Enak dan mudah dipahami dan saya sudah membuktikan :p
  47. Eko-rudiawan.com
  48.        Merupakan situs belajar online tentang mikrokontroler atau perangkat elektronik seperti arduino dan lain-lain
  49. Arduino.web.id
  50.        Merupakan situs belajar online tentang mikrokontroler atau perangkat elektronik seperti arduino dan lain-lain
  51. Kelasrobot.com
  52.        Merupakan situs belajar online tentang mikrokontroler atau perangkat elektronik seperti arduino dan lain-lain
  53. Mikrotikindo.blogspot.co.id
  54.        Situs Belajar Online Mikrotik bahasa indonesia
  55. Mikrotik.co.id
  56.        Situs Belajar Online Linux bahasa indonesia
  57. Sinaumikrotik.wordpress.com
  58.        Situs Belajar Online Linux bahasa indonesia
  59. Linuxsec.org
  60.        Situs Belajar Online Linux punya temen, sekalian bang aku cantumin, exploit.linuxsec.org (tentang tutorial exploit di linux) | news.linuxsec.org (berita hacker bagi anda yang suka)
  61. OmahLinux.net
  62.        Situs Belajar Online Linux bahasa indonesia
  63. Migrasilinux.or.id
  64.        Situs Belajar Online Linux bahasa indonesia

Oke sekian dari Saya, semoga situs-situs diatas bermanfaat buat teman-teman ^_^ 
Menerima saran sekaligus kritiknya dari anda semua silahkan dicurahkan ke kolom komentar ^_^

Sekali lagi, dari beberapa situs diatas bukan cuma satu materi aja yang dibahas, tetapi ada juga materi lain. Jadi banyakin baca ya...
-SEMOGA BERMANFAAT
-Source : google.com and more
Bila ingin copas silahkan cantumkan link berikut.
Source : https://sibroo21.blogspot.com/2016/10/situs-belajar-online-smk-atau-smalengkapterbaru.html


(Oleh : )

asjasb