Friday, February 12, 2016

Cara Mengaktifkan mod rewrite di Linux Ubuntu


Cara Mengatasi mod_rewrite error

Kali ini saya akan memposting artikel tentang bagaimana cara mengaktifkan mod_rewrite di linux, jarang sekali terjadi error saat penginstallan cms atau membuat web server di localhost, tetapi pada saat saya menginstall cms atau web server saya menemukan mod_rewrite ini yang belum aktif. Oleh karena itu saya akan membahas cara mengatasi mod_rewrite yang error.
  1. Buka terminal lalu aktifkan modulenya
  2. sudo a2enmod rewrite
    sudo a2enmod rewrite
  3. Restart apachenya
  4. sudo service apache2 restart
    sudo service apache2 restart
  5. Untuk menggunakan mod_rewrite tanpa menggunakan .htcaccess maka edit konfigurasi apachenya
  6. sudo nano /etc/apache2/sites-available/000-default.conf
    sudo nano /etc/apache2/sites-available/000-default.conf
  7. Masukkan kode ini di akhir baris
  8. <Directory "/var/www/html">
    AllowOverride All
    </Directory>
     AllowOverride All
  9. Lalu save dengan cara ctrl+x lalu tekan Y kemudian enter
  10. Restart apachenya lagi
  11. sudo service apache2 restart
    sudo service apache2 restart
Jika ada error silahkan komentar atau hubungi admin di facebook atau lewat email :)

Sekian postingan saya, jika ada kesalahan dan kekurangan saya minta maaf. Tolong dishare yaa.. biar pada tau :)
Bila ingin copas silahkan cantumkan link berikut.
Source : https://sibroo21.blogspot.com/2016/02/cara-mengaktifkan-modrewrite-di-linux.html


(Oleh : )

asjasb